Bilang Ogah Mencalonkan Diri, Nama Iwan Budianto Ada di Daftar Bakal Cawaketum PSSI

By Wila Wildayanti - Senin, 16 Januari 2023 | 22:25 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Iwan Budianto sebelumnya menyatakan ogah mencalonkan diri sebagai calon bakal Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. Namun, nama pemilik Arema FC itu dipastikan ada dalam daftar cawaketum.

Sebelumnya Iwan Budianto sudah mengaku ogah mencalonkan sebagai Exco PSSI karena Tragedi Kanjuruhan.

Pemilik saham mayoritas Arema FC sebesar 75 persen itu mengaku tidak etis apabila ia kembali duduk di Exco PSSI.

Namun Komite Pemilihan (KP) PSSI, Amir Burhanuddin memastikan bahwa Iwan Budianto menjadi salah satu calon Waketum PSSI dari 17 calon lainnya.

Baca Juga: Daftar 5 Calon Ketum PSSI dan 17 Calon Waketum PSSI, Ada Yunus Nusi, Iwan Budianto, Hingga Menpora Zainudin Amali

Dari total lima Caketum, 17 Cawaketum, dan 78 Calon Exco PSSI, nama Iwan Budianto masuk dalam daftar bursa pengurus PSSI.

Amir Burhanuddin mengatakan bahwa pendaftaran calon bakal Caketum, Cawaketum, Calon Anggota Exco PSSI sudah ditutup Senin (16/1/2023).

“Kami KP hari ini pukul 18.00 menyatakan tutup dari tahapan penyampaian dukungan dan kesediaan para calon. Dari data yang masuk ke kami, masih data mentah. Artinya kemungkinan ada nama-nama ganda dan sebagainya,” kata Amir Burhanuddin kepada awak media termasuk BolaSport.com, di GBK Arena, Senin (16/1/2023).

Terkait Iwan Budianto, Amir menjelaskan bahwa memungkinkan bahwa beberapa orang seperti pemilik Arema FC itu dicalonkan bukan mencalonkan.