Juara Piala AFF 7 Kali dan Mau Naik Level, Mano Polking: Thailand Ingin Bersaing secara Adil dengan Rival Utama Asia

By Metta Rahma Melati - Selasa, 17 Januari 2023 | 09:20 WIB
Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, tampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Thailand Mano Polking mengutarakan bahwa tim berjulukan Gajah Perang ingin bersaing dengan rival utama Asia sesuai menjuarai Piala AFF 2022.

Hal itu ia sampaikan setelah Thailand meraih trofi Piala AFF ketujuh mereka seusai mengalahkan Vietnam pada final leg kedua dengan skor 1-0 di Stadion Thammasat, Senin (16/1/2023).

Thailand pun memenangi agregat 3-2, pada leg pertama bermain imbang dengan skor 2-2.

"Thailand nomor satu. Kemenangan ini sangat berarti bagi kami, ini menegaskan posisi terdepan Thailand, sekaligus menunjukkan bahwa kami selalu lapar dan ingin menang," kata Mano Polking dilansir BolaSport.com dari Soha.

"Mengalahkan Vietnam karena kami punya rencana bagus, mencoba mengontrol permainan dan mencetak gol.

Baca Juga: Shin Tae-yong Beri Pengakuan, Kualitas Pemain Timnas Indonesia Kurang Bagus

 

"Thailand juga memiliki skuad yang bagus, termasuk kapten Theerathon, yang juga merupakan pemain terbaik turnamen," ujarnya.

Mano Polking pun menetapkan target Thailand selanjutnya, yakni naik level bersaing di Asia.

"Thailand telah memenangkan trofi sebanyak tujuh kali di Asia Tenggara, tetapi tujuan kami tidak berhenti di situ," kata pelatih 46 tahun itu.