MotoGP Umumkan Line-up Junior Talent Team 2023, Ada Nama Pembalap Indonesia

By Wawan Saputra - Selasa, 17 Januari 2023 | 13:30 WIB
Pembalap muda Indonesia, Fadillah Arbi Aditama yang akan balapan pada Finetwork FIM JuniorGP on the Road to MotoGP tahun 2023 (INSTAGRAM.COM/JUNIORTALENTTEAM)

BOLASPORT.COM - MotoGP telah merilis nama-nama yang akan masuk ke dalam Junior Talent Team (JTT) Junior GP 2023, Fadillah Arbi Aditama merupakan salah satu pembalap yang ada di dalamnya.

Pembalap muda Indonesia tersebut merupakan satu dari empat nama yang diumumkan oleh MotoGP untuk melanjutkan karir mereka di Finetwork FIM JuniorGP on the Road to MotoGP.

Tiga nama lain yang bergabung bersama Fadillah adalah pembalap Thailand Tatchakorn Buasri, pembalap Inggris Eddie O’Shea dan pembalap Malaysia Danial Shahril.

Dengan kepastian ini membuatnya akan menjalani musim kedua di kejuaraan bergengsi JuniorGP.

Pasalnya tahun lalu Fadillah telah melakukan debutnya pada kejuaraan ini, ketika didapuk untuk menggantikan Mario Suryo Aji yang naik ke Moto3.

Pada penampilan debutnya pembalap dengan nomor motor 34 tersebut, berhasil mengumpulkan 18 poin dari 12 balapan yang diikutinya.

Capaian terbaiknya adalah menyelesaikan balapan di tempat ke-10 saat menjalani balapan kedua di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Hasil tersebut sekaligus membuatnya bertengger di peringkat ke-22 klasemen. 

Ada beberapa alasan yang membuat MotoGP memutuskan untuk memasukkan nama Fadillah sebagai pembalap JuniorGP.