Tim Dokter Belum Beri Lampu Hijau Fadia Tampil di Indonesia Masters 2023

By Wawan Saputra - Selasa, 17 Januari 2023 | 17:35 WIB
Dari kiri dr. Grace Joselini Corlesa MMRS., Sp.KO, Prof. Dr. dr. Nicolaas c. Budhiparama, PhD, SpOT(K), FICS dan pelatih Eng Hian (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, sudah selesai melakukan MRI (Magnetic Resonance Imaging) di kaki kanannya yang cedera ketika berlaga pada Malaysia Open 2023.

Cedera tersebut didapatkan Fadia ketika tampil bersama pasangannya Apriyani Rahayu melawan pasangan terbaik dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, di Axiata Arena, Kuala Lumpur Malaysia pada hari Sabtu (14/1/2022).

Salah tumpuan saat melakukan pendaratan, menjadi penyebab utama cedera pergelangan kaki kanannya.

Untuk mengetahui lebih detail terkait dengan cedera tersebut, Fadia telah selesai menjalani tes MRI pada hari Minggu (15/1/2023) di Jakarta.

Usai melakukan tes MRI kepala tim medis Pelatnas PBSI, Prof. Dr. dr. Nicolaas c. Budhiparama, PhD, SpOT(K), FICS, mengungkapkan proses penanganan dan penyembuhan Fadia sudah berjalan cukup baik.

Sejauh ini belum ada kepastian terkait berapa lama peraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam tersebut akan menepi dari lapangan.

Tim dokter hanya bisa memastikan bahwa proses penanganan dan penyembuhan cedera berjalan dengan cukup baik.

"Kami tim dokter saat kejadian langsung berkomunikasi dengan yang ada di lapangan, pelatih, fisioterapis, dan dokternya," ucap Nico dikutip BolaSport.com dari rilis resmi PBSI.

"Data yang kami dapatkan di sana langsung di kirim ke sini dan kami pelajari. Agar lebih detail kami juga lakukan MRI kepada Fadia.