India Open 2023 - Cuaca Mirip Eropa Bantu Jonatan Tampil Lebih Maksimal

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 17 Januari 2023 | 20:05 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose setelah memastikan diri melaju ke babak kedua India Open 2023 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1/2023). (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menyebut kunci performa apiknya pada babak pertama India Open 2023.

Jonatan Christie memetik kemenangan menyakinkan saat bersua pemain muda asal Kanada, Brian Yang, pada babak 32 besar India Open 2023.

Pemain peringkat empat dunia ini belum mendapatkan ujian yang begitu berarti setelah mampu menyudahi perlawanan lawan lewat dua gim saja.

Jonatan menang dengan skor 21-14, 21-9 dalam pertandingan selama 30 menit di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (17/1/2023).

"Puji Tuhan saya bisa main baik dan menang di pertandingan pembuka ini," ujar Jonatan dalam keterangan resmi yang diterima BolaSport.com dari Tim Humas dan Media PBSI.

"Saya bersyukur dengan performa dan hasil bagus ini."

Jonatan mengaku lebih nyaman bermain di India daripada di Malaysia pekan lalu.

Cuaca yang lebih sejuk justru membantu Jonatan untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya di lapangan.

"Di sini udara dan lapangannya terasa dingin seperti main di Eropa. Dengan kondisi ini, saya malah merasa lebih oke," ucap Jonatan menjelaskan.

Baca Juga: India Open 2023 - Chico Akui Terbawa Pola Permainan Shi Yu Qi