Menpora Zainudin Amali Ungkap Alasan Maju Sebagai Calon Waketum PSSI, Dapat Restu dari Jokowi

By Wila Wildayanti - Selasa, 17 Januari 2023 | 20:10 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 17 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengaku telah mendapatkan izin dari Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi terkait pencalonan diri sebagai bakal calok wakil ketua umum PSSI.

Seperti diketahui, nama Zainudin Amali cukup mengejutkan publik karena masuk dalam daftar bakal calon wakil ketua umum PSSI.

Zainudin Amali dipastikan sudah mengajukan berkasnya sebagai bakal calon wakil ketum PSSI bersama dengan 19 wakil lainnya pada Senin (16/1/2023).

Menpora itu bakal bersaing dengan Ratu Tisha, Ahmad Riyadh, Yunus Nusi hingga beberapa mantan pemain bola lainnya seperti Ponaryo Astaman.

Baca Juga: Kurniawan Dwi Yulianto Ungkap Kebobrokan Pemilihan Ketum PSSI 2016 hingga Nihil Suara

Kabar majunya Menpora ini memang cukup mengejutkan publik bahkan setelah namanya keluar sempat tranding di media sosial.

Zainudin Amali pun mengatakan bahwa keputusan yang diambil ini bukan tanpa alasan.

Menurutnya, ia mendapat dorongan untuk maju mencalonkan diri seiring berjalannya waktu dan ingin membuat sepak bola Indonesia berkembang lagi.

“FIFA dan AFC juga sudah mendorong untuk melakukan transformasi dan nyambung dengan keinginan teman-teman beberapa klub dan asprov (asosiasi provinsi) yang bertanya ke saya kenapa saya tidak serius yang menyangkut hajat hidup orang banyak ini?,” ujar Zainudin Amali kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (17/1/2023).