Kalahkan Apriyani/Fadia, Ganda Putri No 1 Dunia Tak Pernah Harapkan Skenario Cedera

By Muhamad Husein - Rabu, 18 Januari 2023 | 10:45 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, pada semifinal Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Juara Malaysia Open 2023, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, mengaku sedih mendengar cedera yang menerpa Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu mendapatkan cedera saat bertanding melawan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada semifinal Malaysia Open pekan lalu.

Cedera itu didapatkan Fadia saat pertandingan berjalan di gim kedua.

Adapun Chen/Jia yang meraih kemenangan langsung melesat ke partai final untuk melanjutkan laga melawan utusan Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee Yu-lim, lewat dua gim 21-16, 21-10.

Pencapaian ini membawa pasangan peringkat pertama dunia itu merebut gelar juara turnamen bulu tangkis BWF level Super 1000 pertama di tahun ini.

Baca Juga: India Open 2023 - Chico Akui Terbawa Pola Permainan Shi Yu Qi

Namun dari kemeriahan kemenangan yang didapatkan, mereka menaruh simpati terhadap salah satu rivalnya di lapangan, Apriyani/Fadia.

Mereka mengaku sejatinya tak ingin mendapatkan kemenangan dengan lawan mendapatkan cedera.

"Benar bahwa kami adalah lawan di lapangan, tetapi sebagai seorang atlet, kami benar-benar tidak menginginkan hal itu terjadi," ucap Jia dikutip BolaSport.com dari Thestar.com.my.