India Open 2023 - Menanti Episode Revans Ahsan/Hendra atas Bibit Unggul China

By Agung Kurniawan - Rabu, 18 Januari 2023 | 11:15 WIB
Aksi pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, saat menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia pada semifinal BWF World Tour Finals 2022 di Nimibutr Arena, Bangkok, 10 Desember 2022. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki kans untuk revans atas bibit unggul China Liang Wei Keng/Wang Chang saat bersua pada babak pertama India Open 2023.

Ajang India Open 2023 kembali melanjutkan rangkaian pertandingan babak pertama pada hari ini, Rabu (18/1/2023) di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Salah satu pertandingan yang ditunggu adalah pertemuan antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Liang Wei Keng/Wang Chang.

Ya, nama Liang/Wang tengah menjadi sorotan lantaran mereka menunjukkan performa yang menjanjikan sebagai salah satu bibit unggul China.

Sejak dipasangkan pada tahun lalu, mereka menunjukkan progres yang luar biasa dengan menduduki peringkat ke-11 dunia dalam pembaruan ranking BWF terkini (17/1/2023).

Liang/Wang sudah mampu mengalahkan beberapa nama ganda elit dunia termasuk andalan-andalan Indonesia.

Terkini pada ajang Malaysia Open 2023 yang dilangsungkan pekan lalu, runner-up Indonesia Masters tahun lalu tersebut bahkan bisa melenggang hingga laga puncak.

Sempat mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Liang/Wang dihentikan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akhirnya keluar sebagai juara.

Baca Juga: India Open 2023 - Punya Pengalaman, Marcus/Kevin Tuntaskan Derbi Indonesia