Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIBA 2023, Indonesia Bakal Gelar Test Event

By Wawan Saputra - Rabu, 18 Januari 2023 | 15:15 WIB
Ketua Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023, Budisatrio Djiwandono, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 17 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Indonesia akan menggelar event uji coba untuk melihat kesiapan fasilitas menjelang digelarnya Piala Dunia FIBA 2023.

Indonesia didapuk menjadi salah satu tuan rumah event terbesar dalam cabang olahraga basket tersebut.

Selain Indonesia, Piala Dunia FIBA 2023 juga akan digelar di Filipina yang merupakan salah satu kekuatan basket Asia Tenggara dan Jepang.

Guna mendukung pelaksanaan turnamen yang akan diikuti oleh negara-negara top dunia itu, Indonesia sudah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung.

Salah satunya membangun Indoor Multifunction Stadium (IMS) yang berkapasitas hingga 16.250 penonton di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pembangunan venue utama untuk gelaran Piala Dunia FIBA 2023 tersebut, sudah dilakukan sejak April 2021 silam dan ditargetkan rampung pada bulan Juni mendatang.

Panitia penyelenggara Piala Dunia FIBA 2023 berencana untuk melakukan event uji coba sebelum lapangan tersebut digunakan pada bulan Agustus mendatang.

Nantinya pada event ujicoba panitia berencana untuk mengundang klub-klub terkenal dari negara tetangga.

"Sebagai persiapan main event itu sendiri, nanti kalau stadium sudah rampung, siap dipakai, panitia merencanakan untuk mengadakan test event," ucap Budisatrio Djiwandono selaku Ketua Panitia Piala Dunia FIBA 2023 dikutip BolaSport.com dari ANTARA News.