Tak Berniat Ikuti Jejak Valentino Rossi, Aleix Espargaro Beri Isyarat Pensiun pada 2024

By Wawan Saputra - Rabu, 18 Januari 2023 | 22:00 WIB
Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro pada sesi tes resmi di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (8/11/2022) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, sudah memberi isyarat akan pensiun pada akhir tahun 2024 mendatang.

Pembalap kelahiran Granollers Spanyol tersebut akan menjadi pembalap tertua pada gelaran MotoGP 2023, pasalnya pada bulan Juli mendatang dia akan berusia 34 tahun.

Di usia senjanya Espargaro sudah memberi isyarat bahwa MotoGP 2024 akan jadi musim terakhirnya.

Pembalap Aprilia itu sadar betul bahwa MotoGP saat ini sudah jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dengan adanya perubahan pada format balapan serta bertambahnya jumlah balapan dalam satu musim akan semakin menuntut fisik dan mental yang prima dari setiap pembalap.

Tahun ini saja para pembalap MotoGP akan menjalani 42 balapan dalam satu musim yang terdiri dari 21 balapan sprint race dan 21 balapan sesungguhnya.

Kontrak Espargaro dengan Aprilia juga akan habis pada akhir tahun 2024 mendatang, sehingga akan jadi waktu yang tepat untuk gantung helm.

"Saat ini saya tidak melihat diri saya di MotoGP setelah 2024," ucap Espargaro dikutip BolaSport.com dari Crash.

Pembalap yang tahun lalu tampil penuh kejutan tersebut mengaku tidak tertarik untuk mengikuti jejak Legenda MotoGP, Valentino Rossi.