Gagal Lagi, Rexy Mainaky Tarik Ganda Putra Malaysia dari Indonesia Masters 2023

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 19 Januari 2023 | 08:20 WIB
Pelatih bulutangkis ganda putra Malaysia, Rexy Mainaky, saat ditemui awak media di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani, kembali mendapatkan sorotan yang serius dari Rexy Mainaky.

Pelatih asal Indonesia yang menjabat sebagai Direktur Kepelatihan Ganda Tim Bulu Tangkis Malaysia itu mengaku prihatin dengan performa salah satu anak asuhnya tersebut.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani kembali harus tersingkir cepat pada babak pertama India Open 2023.

Pemenang German Open tahun lalu itu mengalami kekalahan dua gim langsung dari wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, lewat skor 19-21, 17-21.

Ini menjadi kedua kalinya secara beruntun langkah Goh/Nur terhenti pada babak pertama.

Baca Juga: India Open 2023 - Ambisi Fikri/Bagas Keluar dari Rekor Buruk Diadang Fajar/Rian

Sebelumnya, ganda putra peringkat 10 dunia ini juga gagal total dalam turnamen kandang pada Malaysia Open pekan lalu di mana mereka gugur pada babak 32 besar.

Imbas performa jeblok tersebut, Rexy mengambil keputusan untuk menarik Goh/Nur dari Indonesia Masters 2023 yang digelar pada pekan depan.

Pelatih kelahiran Ternate itu menyebut akan melakukan pembicaraan dari hati ke hati dengan pasangan tersebut mengenai masa depan mereka.

Padahal, Goh/Nur digadang-gadang akan menjadi ganda putra nomor dua Negeri Jiran setelah Aaron Chia/Soh Wooi Yik.