NOC Indonesia Tinjau Persiapan IPSI Guna Hadapi SEA Games 2023

By Muhamad Husein - Kamis, 19 Januari 2023 | 17:00 WIB
Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari bersama jajaran berkunjung ke Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di Padepokan Pencak Silat, kawasan TMII, Jakarta Timur, Kamis (19/1/2023). (BOLASPORT.COM/MUHAMAD HUSEIN)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, berkunjung ke markas Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) di kawasan TMII, Jakarta Timur, Kamis (19/1/2023).

Dalam kunjungan yang dilakukan, sosok yang akrab disapa Okto itu meninjau persiapan IPSI menghadapi SEA Games 2023 yang akan berlangsung di Kamboja pada Mei mendatang.

Ketua Harian PB IPSI, Beny Gautama, yang menerima kunjungan jajaran NOC Indonesia, mengapresiasi kehadiran rombongan yang dipimpin Okto.

Menurut dia, kehadiran NOC Indonesia menjadi dorongan motivasi kepada para atlet pencak silat dan cabor baru di bawah naungan IPSI, kun bukator.

"Pertama, saya apresiasi dan terima kasih sekali kepada KOI yang ketua umum sendiri turun melihat persiapan pencak silat untuk berjuang di SEA Games 2023 Mei ini," kata Beny kepada BolaSport.com dan awak media lainnya.

"Saya tidak mengharapkan emas yang banyak sama mereka, sama sekali tidak. Tapi saya mengharapkan mereka juara umum, cukup. Itu saja ya."

"Begitu juga bukator, sama. Pada saat kemarin baru survey melihat atlet bukator di Kamboja."

"Dan saya yakin, dengan spirit dan semangat Ketua KOI yang memberikan motivasi, yakin mendapatkan hasil yang maksimal juga."

"Beberapa sudah berlatih selama empat bulan, seperti pak Ketua bilang, insyaallah untuk membawa pencak silat dan bukator, bukator lebih dikenal, berkembang di Kamboja."

Baca Juga: Perbasi Koordinasi ke Menpora Terkait Pemain Naturalisasi Hadapi SEA Games 2023