Update Pemilihan Pengurus PSSI: 4 Bakal Calon Wakil Ketum PSSI Gugur

By Wila Wildayanti - Kamis, 19 Januari 2023 | 18:50 WIB
Ketua Komite Pemilihan (KP), Amir Burhanuddin, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 19 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Komite Pemilihan (KP), Amir Burhanuddin memastikan ada empat bakal calon ketua umum PSSI yang dipastikan telah gugur karena yang bersangkutan tidak bersedia maju jadi pengurus PSSI periode 2023-2027.

Sebelumnya ada 20 nama dikonfirmasi oleh KP yang telah mencalonkan diri sebagai wakil ketua umum (waketum) PSSI.

Pendaftaran bakal calon waketum PSSI itu telah ditutup pada Senin, 16 Januari 2023 pukul 18.00 WIB.

Setelah penutupan itu, KP pun langsung memeriksa kelengkapan dokumen bakal calon pengurus PSSI.

Baca Juga: Yunus Nusi Ungkap Alasan Tak Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PSSI

 

Amir Burhanuddin mengatakan bahwa untuk kelengkapan berkas dari bakal calon (balon) waketum PSSI terdapat 15 orang sudah lengkap.

Sementara untuk satu balon waketum bakal diberitahu buat segera melengkapi dokumen dan empat orang lainnya dinyatakan telah gugur.

"Update dari komite pemilihan per sore ini memasuki tahapan memberitahukan tentang kelengkapan syarat-syarat bakal calon," ujar Amir kepada awak media termasuk BolaSport.com di GBK Arena, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2023).

"Setelah KP memeriksa kelengkapan dokumen tersebut, dapat kami sampaikan bahwa untuk lima calon ketua umum berkas semua lengkap. Kemudian untuk wakil ketua umum terdapat 15 wakil ketua umum yang lengkap, satu calon wakil ketua umum yang kita berikan kekurangan dokumennya, dan 4 lagi tidak perlu lagi kita konfirmasi kekurangan dokumennya," ucapnya.