Pembukaan Piala Dunia U-20 2023 Ditangani Wishnutama, Dipastikan Meriah

By Wila Wildayanti - Jumat, 20 Januari 2023 | 06:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 19 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sekaligus Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committe (INAFOC), Zainudin Amali mengungkapkan bahwa pembukaan Piala Dunia U-20 2023 bakal ditangani oleh Wishnutama.

Seperti diketahui, sebelumnya Indonesia dipersilakan untuk membuat acara pembukaan Piala Dunia U-20 2023.

Dengan ini, Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi telah mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) dan Instruksi Presiden (Inpres) terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

Dari Keppres dan Inpres itu sudah ada pembagian tugas pada masing-masing penanggung jawab pada gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Dukungan Terus Mengalir, Duet Erick Thohir dan Zainudin Amali Diyakini Bisa Bawa Sepak Bola Indonesia Berprestasi

Zainudin Amali mengunggapkan bahwa saat ini INAFOC bakal fokus pada pengemasan acara saja.

Hal ini diungkapkan setelah Amali menggelar rapat bersama PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta pada Kamis (19/1/2023).

Amali menjelaskan saat ini PSSI yang akan bertanggung jawab penuh sebagai LOC dan untuk INAFOC atau pemerintah kini hanya menjadi pendukung.

Amali mengatakan setelah menjalin komunikasi dengan FIFA Indonesia berhasil mendapat restu menggelar pembukaan.