ONE Friday Fights 1, Ajang Mingguan ONE Championship Dimulai

By BolaSport - Kamis, 19 Januari 2023 | 23:30 WIB
Juara kelas bantam Muay Thai ONE Championship, Nong-O Gaiyanghadao, akan mempertahankan gelarnya dengan menghadapi Alaverdi Ramazanov dalam gelaran ONE Friday Fights 1, Jumat (20/1/2023) di Thailand. (ONE CHAMPIONSHIP)

 

BOLASPORT.COM - ONE Championship akan menyelenggarakan ajang mingguan yang dimulai dengan ONE Friday Fights 1 pada Jumat (20/1/2023).

Organisasi seni bela diri yang berbasis di Singapura ini berencana menggelar 52 ajang sepanjang 2023.

Bertempat di Lumpinee Stadium selaku arena tarung ternama Muay Thai di Thailand, ONE Friday Fights akan hadir tiap pekan dengan menampilkan berbagai pertandingan seni bela diri seperti MMA, Muay Thai, kickboxing, dan submission grappling.

Hal ini juga merupakan bagian dari upaya ONE Championship untuk semakin memajukan atlet dan seni bela diri dari Asia di mata dunia.

ONE Fight Night 1 akan dipuncaki oleh laga perebutan gelar juara dunia kelas bantam Muay Thai ONE Championship antara Nong-O Gaiyanghadao menghadapi Alaverdi Ramazanov.

Nong-O, yang juga merupakan rekan latihan Eko Roni Saputra di Evolve MMA Singapura, meraih sabuk juara tersebut pada Februari 2019 dan berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak enam kali.

Atlet 36 tahun asal Thailand ini juga dikenal sebagai salah satu petarung Muay Thai terbaik sepanjang masa dengan raihan 264 kemenangan, 54 kekalahan, dan 10 hasil imbang.

Di sisi lain, Alaverdi Ramazanov adalah petarung muda yang lebih lapar.

Dengan rekor 63-8, dia bisa menjadi penantang tertangguh dalam karier Nong-O.