Menpora Zainudin Amali Buka Suara soal Isu Satu Paket dengan Erick Thohir

By Wila Wildayanti - Jumat, 20 Januari 2023 | 08:10 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, memberikan senyuman saat tiba di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 19 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, akhirnya buka suara terkait isu yang menyebut dia adalah satu paket dengan Erick Thohir untuk pengurus PSSI periode 2023-2027.

Seperti diketahui, Erick Thohir telah menjadi salah satu dari lima orang yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027.

Dari lima bakal calon Ketum PSSI, Erick Thohir akhir-akhir ini diisukan satu paket dengan Zainudin Amali yang telah mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Dengan begitu, keluarlah isu bahwa Erick Thohir akan berpasangan dengan Zainudin Amali dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI nantinya.

Baca Juga: Dukungan Terus Mengalir, Duet Erick Thohir dan Zainudin Amali Diyakini Bisa Bawa Sepak Bola Indonesia Berprestasi

Menanggapi isu ini, Zainudin Amali dengan tegas mengatakan bahwa kabar itu tak benar.

Dia bahkan menegaskan bahwa isu tersebut berasal dari media.

“Yang bikin isu paket kan media,” ujar Zainudin Amali kepada awak media termasuk BolaSport.com saat tiba di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, untuk menggelar rapat persiapan Piala Dunia U-20 2023, Kamis (19/1/2023).

Lebih lanjut, Menteri asal Gorontalo itu tak membenarkan isu yang telah beredar kalau dirinya bertemu dengan Erick Thohir.