Proliga 2023 - Banyak Peluang Terbuang Bikin Jakarta Popsivo Takluk dari Juara Bertahan

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 20 Januari 2023 | 09:00 WIB
Pemain Bandung BJB Tandamata, Ceren Kapucu, saat melancarkan spike ke arah pemain Jakarta Popsivo Polwan, Franciane Richter, dalam pertandingan yang digelar di Gedung PSCC, Palembang, Kamis (19/1/2023) (ANTARA.FOTO/NOVAWAHYUDI)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri, Jakarta Popsivo Polwan, tumbang saat bersua Bandung BJB Tandamata pada pertandingan pekan ketiga Proliga 2023.

Jakarta Popsivo Polwan dikalahkan Bandung BJB Tandamata dengan skor 1-3 (16-25, 21-25, 25-17, 20-25) dalam pertandingan di Gedung PSCC, Palembang, Kamis (19/1/2023).

Kapten tim Jakarta Popsivo Polwan, Maya Kurnia Indri, mengakui timnya banyak membuang peluang dan lemah pada penyelesaian akhir.

Pemain senior berusia 30 tahun itu sebenarnya meyakini bahwa timnya bisa meraih poin penuh atas tim juara bertahan tersebut.

Terlebih pemain andalan Bandung BJB, Nandita Ayu Salsabilla, absen dalam laga ini karena mengalami cedera.

"Lebih ke hati ya (kesalnya), pada poin kritis seharusnya kita serang tapi malah ngasih easy ball ke mereka," kata Maya dikutip BolaSport.com dari Antaranews.com.

"Yakin banget set ke tiga dan selanjutnya bisa di bales, penyelesaian akhirnya itu loh yang masih kurang, padahal kita lagi rally point," ujar Maya.

Kekalahan ini membuat Jakarta Popsivo Polwan masih belum beranjak di posisi kelima di tabel klasemen sementara Proliga 2023.

Maya menyatakan, sebagai pemain profesional dia dan tim harus segera memperbaiki kekurangan dan bertekad mendapatkan kemenangan pada laga selanjutnya.

Baca Juga: Proliga 2023 - Kekompakan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia Tumbangkan Jakarta Elektrik PLN