India Open 2023 - Anthony Ingin Lanjutkan Konsistensi Permainan pada Perempat Final

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 20 Januari 2023 | 10:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak pertama India Open 2023 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Rabu (18/1/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, bertekad melanjutkan performa apiknya pada perempat final India Open 2023.

Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil China, Li Shi Feng, pada babak delapan besar turnamen BWF World Tour Super 750 ini.

Satu posisi di perempat final didapat Anthony setelah menundukkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Anthony menang dua gim langsung 21-18, 21-10 pada pertandingan yang digelar di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Kamis (19/1/2023).

Pemain asal Cimahi, Jawa Barat, tampil baik sepanjang pertandingan meski Wangcharoen sempat memberikan perlawanan yang cukup alot pada gim pertama.

"Saya bersyukur bisa memenangi pertandingan. Tadi pada gim pertama, pertandingannya memang berjalan ketat," kata Anthony dalam keterangan resmi dari PBSI.

"Saya memang harus mengadu strategi. Saya dapat banyak poin dari permainan menyerang," ujar pemain peringkat tiga dunia ini.

Kunci kemenangan cepat Anthony adalah tidak memberikan kesempatan untuk bernapas kepada pemain Thailand itu.

"Saya tidak memberi kesempatan lawan berkembang. Sebab kalau lawan bisa dapat satu-dua poin, itu berbahaya," tuturnya.

Baca Juga: India Open 2023 - Pelan tapi Pasti, Marcus/Kevin Temukan Permainan Terbaik