Menpora Berharap Papua Football Academy Jadi Pembelajaran bagi Daerah Lain

By BolaSport - Jumat, 20 Januari 2023 | 17:20 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama Direktur Freeport Indonesia, Claus Wamafma. (PAPUA FOOTBALL ACADEMY)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan perhatian khusus kepada Papua Football Academy (PFA).

Sejak diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada 31 Agustus 2022 di Jayapura, kehadiran Papua Football Academy tak lepas dari perhatian Menpora Zainudin Amali.

Termasuk di dalamnya adalah perkembangan dan pembentukan karakter anak didik oleh para pelatih dan pengurus PFA.

Papua Football Academy merupakan akademi sepak bola bermarkas di Timika yang didukung penuh oleh PT Freeport Indonesia sebagai komitmen pengembangan sumber daya manusia di Papua.

PFA lahir atas permintaan Presiden RI, Joko Widodo, yang memberikan perhatian pada potensi olahraga, termasuk sepak bola, di Papua.

"Saya menyambut baik kehadiran Papua Football Academy yang didukung oleh stakeholders sepak bola di Indonesia, terutama PT Freeport Indonesia," kata Zainudin Amali.

Baca Juga: Menyambut Natal, Papua Football Academy Lakukan Aksi Sosial Berbagi Kebahagiaan

"Saya mendapatkan banyak laporan dari perkembangan anak-anak di PFA, terutama soal sikap dan mental," lanjutnya dalam rilis yang diterima Bolasport.com.

Menurut Zainudin Amali, memberikan perhatian pada pembentukan karakter dan mental merupakan bagian penting bagi pemain sepak bola di Indonesia.

Pelatihan teknik sepak bola pada anak-anak usia muda harus diikuti dengan modal karakter individu yang baik.