Hasil India Open 2023 - Jonatan Christie Tak Berdaya di Tangan Viktor Axelsen

By Muhamad Husein - Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:06 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat berlaga pada babak kedua India Open 2023, Kamis (19/1/2023) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus tersingkir pada semifinal India Open 2023.

Jonatan Christie tak berdaya ketika berjumpa wakil Denmark Viktor Axelsen pada babak semifinal India Open 2023, Sabtu (21/1/2023).

Tampil di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi India, tunggal putra peringkat keempat dunia itu takluk dua gim langsung 6-21, 12-21.

Dengan hasil minor ini membuat Indonesia gagal menempatkan satu wakil di final untuk nomor tunggal putra.

Pasalnya pada laga sebelumnya, langkah Anthony Sinisuka Ginting dihentikan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn. 

 

Jalannya pertandingan

Jonatan yang gagal dalam mengembalikan bola yang datang dari smes Axelsen harus tertinggal di awal gim pertama. Dia kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat bola jauh ke belakang 1-1.

Namun empat kesalahan beruntun dilakukan Jonatan usai bola miliknya melebar keluar 5-1. Axelsen juga melakukan kesalahan satu kali, namun dia bisa menebus dan menjaga keunggulan 2-6.

Rally terjadi antara kedua pemain, namun Axelsen lebih unggul dan merebut poin menjadikan Jonatan semakin tertinggal 2-7. Wakil Indonesia membalas lewat smes keras yang menabrak net berhasil masuk.

Axelsen yang mendominasi melesat lagi meninggalkan Jonatan. Wakil Indonesia sempat menambah poin usai pukulan Axelsen gagal melewati net, namun dia tetap tertinggal di interval gim pertama 4-11.

Pascajeda Jonatan dan Axelsen berbagi poin. Setelah itu wakil Indonesia belum menemukan formula dalam mengejar gap yang jauh dari Axelsen.

Axelsen sukses melepaskan smes yang rata-rata sulit dikembalikan oleh Jonatan. Posisi wakil Indonesia pun akhirnya tertinggal semakin jauh 5-18. 

Drop shot Jonatan sempat menahan keunggulan Axelsen. Tapi wakil Denmark itu masih tak terbendung dan melesat lagi untuk mengamankan kemenangan 6-21.

Masuk gim kedua, Axelsen melesat lagi dengan mencetak empat poin beruntun. Jonatan mengejar dan sukses menipiskan jarak menjadi selisih dua poin pada 2-4.