Proliga 2023 - Kunci Keberhasilan Bhayangkara Presisi Beri Kekalahan Perdana untuk Jakarta LavAni

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 22 Januari 2023 | 09:15 WIB
Pertandingan antara Jakarta LavAni Allo Bank dan Jakarta Bhayangkara Presisi yang digelar di Gedung PSCC, Palembang, Sabtu, 21 Januari 2023 (INSTAGRAM.COM/LAVANI.FOREVER)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putra, Jakarta Bhayangkara Presisi, berhasil memberikan kekalahan perdana untuk Jakarta LavAni Allo Bank pada Proliga 2023.

Tim bola voli putra Jakarta Bhayangkara Presisi sukses mematahkan dominasi Jakarta LavAni yang belum tersentuh kekalahan sebelumnya pada pertandingan yang digelar di Gedung PSCC, Palembang, Sabtu (21/1/2023).

Tim besutan Reidel Alfonso Gonzalez Toiran itu meraih kemenangan dramatis atas sang juara bertahan dengan skor 3-2 (21-25, 22-25, 25-18, 31-29, 15-10).

Manajer Jakarta Bhayangkara Presisi, Pipit Rismanto, cukup puas atas hasil ini yang bisa memberikan kekalahan pertama untuk juara bertahan LavAni sepanjang putaran pertama ini.

Baca Juga: Proliga 2023 - Jakarta Pertamina Fastron Sukses Rebut Gelar Juara di Putaran Pertama

“Yang jelas kami tidak pernah memandang remeh tim lawan saat bertanding, sama kuatnya. Nah mungkin itulah kunci keberhasilan,” kata Pipit.

Menurut dia, LavAni merupakan tim yang tangguh, terbukti di awal mereka bisa sukses mendominasi permainan timnya.

Dominasi itu pula yang sempat menyebabkan Garrett Thomas Muagututia dan kawan-kawan kebingungan membangun serangan sepanjang set pertama dan kedua.

“(Kami tidak gentar) pelatih terus berusaha untuk menang yang kita sudah tahu caranya. ya, jangan sampai mereka menguasai ritme permainan, nah itu artinya harus bangkit,” kata Pipit.

Pada set ketiga permainan Bhayangkara Presisi mengubah strategi dengan lebih menyerang serta memasukkan hitter mudanya Alfin Daniel Pratama menggantikan Nizar. Hasilnya cukup bagus dan bisa tampil maksimal.