Indonesia Masters 2023 - Absennya Axelsen Tak Pengaruhi Fokus Anthony dkk

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 23 Januari 2023 | 20:30 WIB
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, saat ditemui di sela-sela latihan jelang Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 23 Januari 2023. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, yakin anak-anak asuhnya sudah berada di level juara. Alhasil, absennya unggulan pertama tak memengaruhi mereka.

Indonesia Masters 2023 tidak akan diikuti pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark).

Axelsen memutuskan untuk mundur setelah merasa tubuhnya kurang fit seusai tampil penuh pada Malaysia Open 2023 dan India Open 2023 yang dihelat selama dua pekan terakhir.

Absennya Axelsen memperbesar peluang pemain andalan Indonesia untuk menjadi juara.

Sejak mendominasi sektor paling bergengsi ini dalam tiga tahun terakhir, Axelsen selalu menjadi momok bagi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Dua pemain unggulan Indonesia selalu terhenti ketika bertemu Axelsen. Terakhir adalah Jonatan yang harus menyerah dari sang juara dunia pada semifinal India Open 2023.

Indonesia Masters 2023 pun menghadirkan tantangan besar karena Anthony dan Jonatan satu pul dengan Axelsen. Artinya, mereka berpotensi bertemu sebelum babak final.

Axelsen bukannya tak terkalahkan. Pada India Open 2023 dia kalah di final oleh pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Irwansyah percaya anak asuhnya bisa melakukan hal yang sama. Inilah yang membuatnya tidak terlalu memikirkan absennya Axelsen.

Baca Juga: Usai Kalah, Viktor Axelsen Pamit Absen dari Indonesia Masters 2023