Update Peringkat BWF - Anthony Ginting dan Jonatan Christie Tempel Viktor Axelsen di Puncak Dunia

By Agung Kurniawan - Selasa, 24 Januari 2023 | 10:15 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting pada babak perempat final India Open 2023, Jumat (20/1/2023) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Dua pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mengalami peningkatan peringkat dalam rilis terkini ranking dunia BWF.

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF telah merilis update peringkat dunia terkini untuk pekan keempat hari ini, Selasa (24/1/2023).

Dalam pembaruan terkini, peningkatan peringkat didapat dua tunggal putra utama Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Kedua pemain tersebut masing-masing naik satu tingkat walau gagal mencapai babak final dalam turnamen sebelumnya yakni India Open 2023.

Diawali dari Anthony Ginting, dia berhasil naik satu tingkat dari pekan lalu setelah langkahnya pada ajang India Open 2023 bertahan hingga semifinal.

Menduduki peringkat kedua dunia, pemain asal Cimahi, Jawa Barat itu membuntuti tunggal putra Denmark Viktor Axelsen yang masih kokoh di puncak dunia.

Anthony merebut posisi itu setelah dia berhasil menggeser pemain Lee Zii Jia dari Malaysia yang sedang mengalami penurunan performa.

Menyusul rentetan hasil yang mengecewakan itu membuat Lee Zii Jia kini tertahan di peringkat keempat dunia.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023 - Merasa Lebih Bugar, Pramudya/Yeremia Tak Gentar Lawan Fajar/Rian