Urusan Rekor Hat-trick, Cristiano Ronaldo Pecundangi Messi, Mustahil Dikejar La Pulga

By Ivan Rahardianto - Selasa, 24 Januari 2023 | 15:00 WIB
Cristiano Ronaldo dalam acara perkenalan sebagai pemain Al Nassr di Mrsool Park, Riyadh (3/1/2023). (FAYEZ NURELDINE/AFP)

BOLASPORT.COM - Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo, berhasil membuat satu prestasi hebat yang mustahil dikejar oleh bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi.

Dalam dua dekade terakhir, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saling bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik.

Kedua megabintang tersebut terlibat kejar-kejaran jumlah gol hingga saling berebut trofi, baik dari segi kolektif maupun individu.

Khusus jumlah gol, torehan yang dibuat Ronaldo sedikit lebih baik dari Messi, terutama dalam hal mencetak hat-trick dalam satu laga.

Menurut laporan situs messivsronaldo.com yang dinukil BolaSport.com, pemain yang kini berkarier di Al Nassr itu berhasil mencetak 60 hat-trick di sepanjang kariernya.

Hebatnya lagi, dari 60 trigol tersebut, 9  diantaranya merupakan hat-trick sempurna alias hat-trick yang terdiri dari kaki kanan (1 gol), kaki kiri (1), dan kepala (1).

Baca Juga: 3 Alasan Lionel Messi Batal Teken Kontrak Baru di PSG, Salah Satunya karena Kylian Mbappe

Dilansir BolaSport.com dari The Sports Rush, nyaris semua hat-trick sempurna Ronaldo dibuat bersama Real Madrid.

Tercatat enam hat-trick tercipta bersama Los Blancos di Liga Spanyol dan satu dibuat di Liga Champions saat bersua Bayern Muenchen pada musim 2016-2017.