Indonesia Masters 2023 - Fajar/Rian Mengaku Tidak Tega Lihat Kondisi Yeremia

By Delia Mustikasari - Selasa, 24 Januari 2023 | 20:15 WIB
Pasangan Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, Jumpa Pers setelah mengalahkan Pramudya Riyanto dan Yeremia Rambitan, Selasa (24/1/23) Istora Senayan Jakarta (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengawali perjalanan mereka pada Indonesia Masters 2023 melalui rubber game saat menghadapi rekan sendiri.

Menghadapi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Fajar/Rian, menang dengan skor 18-21, 21-14, 21-10 pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Meski tertinggal pada gim pertama, Fajar/Rian berusaha bangkit dari ketertinggalan pada dua gim berikutnya.

"Pertama, kami mengucap syukur bisa bermain dengan lancar tanpa cedera. Mereka (Pramudya/Yeremia) bermain dengan bagus pada gim pertama. Kami sempat keteteran dari servis pembukaan," kata Rian kepada media, termasuk BolaSport.com.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023 - Biang Kerok Kegagalan Ikhsan Lalui Babak Kualifikasi

"Kami lengah di bola-bola flat-nya, tetapi kami tidak mau menyerah begitu saja. Kami masih perlu adaptasi dengan lapangan karena terakhir pada pertandingan pada India Open tempatnya juga sangat berbeda."

"Disini sangat terasa sekali anginnya sehingga harus cepat beradaptasi," ujar Rian.

Kondisi Yeremia yang merasakan sakit pada gim kedua membuat Fajar/Rian mengaku tidak tega.

"Jujur, tadi dia (Yere) ada kerasa sakit dari gerakannya sehingga bola depan semua dicover oleh Pram dan Pram juga memikirkan posisi dia. Mereka bermain defence."

"Tetapi jujur, kami tidak tega melihatnya di lapangan karena lapangan itu musuh semua kan. Alhamdulillah kami menang terus," ucap Fajar.