Indonesia Masters 2023 - Anthony Ginting,  Persiapan Jumpa Shi Yu Qi, dan Persaingan Tunggal Putra Dunia

By Delia Mustikasari - Rabu, 25 Januari 2023 | 20:40 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat tampil melawan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) pada babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (23/1/2023). (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan menghadapi Shi Yu Qi (China), pada babak kedua Indonesia Masters 2023.

Anthony melaju ke babak kedua setelah menundukkan Lee Cheuk Yu (Hong Kong), 21-10, 21-12 pada laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Tunggal putra ranking kedua dunia ini mengaku sudah menguasai jalannya laga sejak awal gim pertama.

"Pertama, mengucap syukur puji Tuhan bisa bermain dengan baik hari ini, bisa menyelesaikan pertandingan juga tanpa cedera. Memang dari awal permainan sampai akhir lebih menguasai," kata Anthony kepada media, termasuk BolaSport.com.

"Maksudnya dari ritme, pola permainan, strategi juga tadi lebih bisa fokus untuk tidak melakukan kesalahan sendiri dari awal laga terlepas apa pun strateginya pasti fokusnya," ucap Anthony.

Baca Juga: Indonesia Masters 2023 - Ditunggu Juara Dunia, Chico Tak Terbebani Sama Sekali

Pada babak kedua, Anthony akan menjumpai Shi Yu Qi. Bagi Anthony, ini merupakan pertemuan kedelapan dengan Shi.

Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Anthony tertinggal 1-6 dari Shi. Namun, pada pertemuan terakhir yang terjadi pada Kejuaraan Dunia 2022 Anthony menang melalui rubber game.

Shi sempat absen selama setahun setelah mendapat sanksi dari Asosiasi Bulu Tangkis China karena kontroversi saat tampil pada Thomas Cup 2020 yang digelar pada 2021.

"Kalau ditanya bedanya, mungkin hampir sama saja. Maksudnya, setiap pemain memiliki spesialisasi atau pola permainan masing-masing. Jadi, mungkin ada satu dua hal, tetapi tidak terlalu banyak berubah. Masih mirip-mirip dari 2019 sama 2022," tutur Anthony.