Kabar Buruk Persis Solo, Fabiano Beltrame Menepi 1 Tahun Akibat Cedera Serius

By Ibnu Shiddiq NF - Kamis, 26 Januari 2023 | 16:00 WIB
Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame (kiri), tampak akan menyapu bola dari penguasaan striker Dewa United bernama Karim Rossi (kanan) dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, 14 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - Kabar tidak sedap menimpa Persis Solo di tengah perjuangan mereka mengarungi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Laskar Sambernyawa, julukan Persis dipastikan kehilangan bek andalannya, Fabiano Beltrame.

Pemain naturalisasi asal Brasil itu mengalami cedera parah yang membuat absen dalam waktu yang lama.

Fabiano mendapatkan cedera saat membela Persis menjamu Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Ditanya Soal Pemain Baru, Pelatih PSM Makassar: Di Posisi Mana Kami Sekarang?

Paga laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023 tersebut, Fabiano harus ditarik keluar pada menit 17 usai berduel dengan pemain lawan.

Setelah menjalani Medical Check-Up, bek berusia 40 tahun itu divonis mengalami robekan komplet pada tendon achilles, dengan cedera kompleks ligamen anterior talofibular ligament (ATFL) dan calcaneofibular ligament (CFL).

Setelah ini, mantan pemain Persib Bandung itu akan menjalani operasi rekonstruksi tendon achilles untuk langkah penanganan.

"Fabiano berebut bola dengan pemain Persikabo, dan pada insiden itu kemungkinan terjadi benturan ringan yang kemudian dilanjut dengan salah tumpuan atau salah mendarat, sehingga menyebabkan cedera," kata dokter tim Persis, Iwan Wahyu Utomo.

"Tidak ada benturan berat, cedera ini diakibatkan karena salah tumpuan ketika mendarat," ujarnya.