Indonesia Masters 2023 - Berkat Dukungan Penonton, Chico Buat Merana Unggulan Ketiga

By Wawan Saputra - Kamis, 26 Januari 2023 | 18:45 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, tampak sumringah saat memberikan sambutan dalam jumpa pers di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, 7 Desember 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengamankan satu tiket ke perempat final Indonesia Masters 2023.

Juara Malaysia Masters 2023 tersebut berhasil menumbangkan unggul ketiga, Loh Kean Yew (Singapura).

Bisa menguasai jalannya pertandingan sejak gim pertama, Chico berhasil mengandaskan perlawanan Loh dengan skor akhir 21-18, 21-15.

Dukungan penonton yang hadir di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (26/1/2023) diakuinya sebagai tambahan semangat yang luar biasa.

Selain itu, kehadiran penonton juga memberinya ketenangan saat berhadapan dengan pemenang Kejuaraan Dunia 2021 tersebut.

Hal tersebut membuat Chico mampu tampil enjoy dan menguasai jalannya pertandingan, baik di gim pertama maupun kedua.

"Tadi di awal game saya sudah bisa mengontrol permainan, di set pertama dan kedua bisa bermain lebih enak," ucap Chico usai pertandingan. 

"Dukungan penonton di Istora membuat saya lebih bersemangat. Saat masuk saya melihat sudah banyak yang dukung jadi lebih tenang."

Loh sendiri sebenarnya bukan tanpa perlawanan, pada akhir gim pertama dia sempat membuat ketar-ketir Chico.