Hasil Indonesia Masters 2023 - Permainan Agresif Fikri/Bagas Gagal Atasi Eks Ganda No 1 Dunia

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 27 Januari 2023 | 13:48 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, saat berlaga pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023 (DOK PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Kekalahan pertama wakil merah putih dialami ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada perempat final Indonesia Masters 2023.

Fikri/Bagas harus mengakui keganasan pasangan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga perempat final Indonesia Masters 2023, Jumat (27/1/2023).

Menunjukkan penampilan cukup agresif, juara All England Open 2022 itu menyerah di tangan Hoki/Kobayashi dua gim langsung 11-21, 13-21 dalam tempo 37 menit di Istora Senayan, Jakarta.

Kekalahan dari mantan ganda putra peringkat pertama dunia tersebut memupus asa Fikri/Bagas melangkah ke semifinal turnamen level super 500 ini.

Jalannya pertandingan

Pengembalian servis yang hanya membentur net dari Fikri memberikan poin pertama untuk Hoki/Kobayashi.

Angka pertama tersebut langsung direspons oleh Bagas untuk menyamakan kedudukan setelah smes kerasnya tak bisa diantisipasi lawan.

Duel-duel cepat di depan net mewarnai jalannya pertandingan di awal laga. Fikri/Bagas yang unggul dua angka berhasil disamakan Hoki/Kobayashi menjadi 3-3.

Fikri/Bagas inisiatif tampil agresif dengan terus menekan sejak awal pertandingan. Namun mereka juga tak lepas dari kesalahan-kesalahan sendiri.

Kedua pasangan terus berbalas poin hingga skor tetap bertahan berimbang lewat skor 7-7.