Indonesia Masters 2023 - Coach Naga Api Masih Yakin dengan Marcus

By Wawan Saputra - Jumat, 27 Januari 2023 | 15:00 WIB
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), saat ditemui awak media di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, 5 Oktober 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi optimistis Marcus Fernaldi Gideon segera pulih dari cedera dan melanjutkan kiprahnya sebagai pemain top dunia.

Pemain berusia 31 tahun tersebut mendapatkan cedera ketika melakoni laga babak 16 besar Indonesia Masters 2023 bersama pasangannya Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Saat itu Marcus/Kevin menghadapi ganda putra terbaik China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023).

Memasuki gim ketiga, tepatnya pada saat memasuki interval Marcus mengeluhkan sakit pada perutnya.

Herry IP yang mendengar hal tersebut, akhirnya meminta mantan pasang ranking pertama dunia tersebut untuk mengundurkan diri demi menghindari cedera lebih parah.

Alhasil mereka harus memberikan kemenangan pada pasangan China dengan skor akhir 21-19, 8-21, 6-11.

"Sebenarnya dari gim pertama akhir itu Gideon sudah ketarik otot perutnya, cuma saya tidak mau tanya saja, biarin dulu karena dia mau menang," ucap Herry.

"Gim kedua pas mau break pindah itu dia ngomong ada sakit di perut. Kemungkinan kambuh lagi yang waktu di Bali tahun lalu itu kan sobek otot perutnya."

Sebenarnya pelatih yang dijuluki coach Naga Api itu telah menyarankan Marcus/Kevin untuk menarik diri sejak gim kedua.