Herry IP Sebut Masih Terlalu Dini untuk Memisahkan Marcus/Kevin

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 28 Januari 2023 | 10:45 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, Sukamuljo ketika mendapatkan instruksi dari pelatih Herry IP pada babak kedua Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1/2023) di Istora Senayan. (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, belum punya rencana untuk memisahkan salah satu andalannya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Berbagai permasalahan cedera yang dialami Marcus menjadi salah satu alasan performa pasangan berjulukan The Minions ini menurun drastis.

Pada Indonesia Masters 2023, Marcus/Kevin harus mundur dari pertandingan pada babak 16 besar saat berhadapan dengan ganda putra nomor satu China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Marcus mengalami keluhan sakit pada kakinya yang tak bisa tertahan lagi jika terus memaksakan untuk bertanding.

Pemain berusia 31 tahun itu kemudian harus kembali naik ke ruang perawatan untuk mengetahui sejauh mana cedera yang dialaminya.

Adapun Herry IP belum bisa memberikan tanggapan apa pun soal nasib Marcus ke depannya.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Indonesia Masters 2023 - Indonesia Punya 3 Wakil, Jonatan Jumpai Penakluk Anthony

Dia mengutarakan masih harus menunggu keterangan resmi dari dokter soal cedera yang dialami Marcus.

"Ya, belum dapat informasi dari dokter yang memeriksa, jadi masih belum bisa kasih keterangan detailnya," kata Herry IP kepada awak media termasuk BolaSport.com, Jumat (27/1/2023).