Akhirnya Angkat Bicara, Cristiano Ronaldo Siap Jadi Saksi di Kasus Juventus

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:45 WIB
Raut wajah kecewa Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr dalam laga melawan Al Ittihad di ajang Saudi Super Cup, Kamis (26/1/2023). (TWITTER.COM/SSANGODY)

BOLASPORT.COM - Cristiano Ronaldo akhirnya angkat bicara soal kasus yang melibatkan Juventus. CR7 kabarnya siap untuk menjadi saksi dalam skandal Si Nyonya Tua.

Nama Cristiano Ronaldo ikut terseret dalam skandal keuangan yang melibatkan klub raksasa Liga Italia, Juventus, baru-baru ini.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Juventus diketahui terkena skandal keuangan yang melibatkan proses transfer dan gaji para pemain.

Pangkal masalah muncul dari 1 kebijakan yang dibuat oleh Juventus ketika pandemi Covid-19.

Ketika itu, I Bianconeri diketahui meminta para pemainnya untuk menerima penundaan gaji selama empat bulan demi membantu keuangan klub.

Tindakan tersebut dilakukan oleh Juventus untuk membuat laporan keuangan nampak sehat.

Namun, dalam kenyataannya, Juventus dituding tetap membayar upah kepada para pemainya selama 3 bulan melalui proses "di bawah meja" dan berdasarkan kesepakatan rahasia yang tak tercatat dalam buku keuangan.

Baca Juga: Akademi Juventus, Berharap Munculnya Bibit Muda Indonesia di Liga Top Eropa

Hal itu kemudian membuat Cristiano Ronaldo dan 22 pemain lainnya yang menerima bayaran "di bawah meja" bisa terkena sanksi, bahkan meski sudah tak lagi berada di Si Nyonya Tua.