Transformasi Tunggal Putra Indonesia, Kembalikan Marwah di Pentas Dunia

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 29 Januari 2023 | 12:30 WIB
Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Irwansyah (kiri) dan pemainnya bernama Chico Aura Dwi Wardoyo (kanan), sedang berfoto bersama seusai laga semifinal Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, 28 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Tanah Air sukses mencatatkan prestasi yang membanggakan pada Indonesia Masters 2023.

Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo menghadirkan kembali final sesama tunggal putra Indonesia di Istora Senayan.

Pertandingan ini sudah lama tidak terjadi di turnamen Superseries/BWF World Tour di Nusantara sejak Indonesia Open 2008.

Saat itu Sonny Dwi Kuncoro mengalahkan kompatriotnya, Simon Santoso, untuk merengkuh gelar juara turnamen Superseries ini.

Soal rekor pertemuan di ajang resmi, Jonatan lebih diunggulkan dari Chico karena selalu menang dalam tiga pertandingan di antara mereka.

Di luar siapa pemenangnya, tunggal putra Indonesia secara perlahan tapi pasti mengembalikan marwahnya di pentas dunia.

Salah satu dari Jonatan dan Chico akan berdiri di podium tertinggi nantinya.

Hal ini tentu tak lepas dari buah kesabaran dari pelatih tunggal putra, Irwansyah.

Coach Irwansyah melanjutkan tongkat estafet menjadi pelatih tunggal putra utama yang ditinggal Hendry Saputra sejak awal tahun 2022.

Baca Juga: Link Live Streaming Final Indonesia Masters 2023 - 1 Gelar Sudah Milik Indonesia, Leo/Daniel Berpeluang Tambah Titel