Indonesia Masters 2023 - Ganda Putri China Tidak Menyangka Langsung Raih Gelar meski Baru Berpartner

By Delia Mustikasari - Minggu, 29 Januari 2023 | 16:00 WIB
Pasangan ganda putri China, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian, berpose dengan medali juara Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023). (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri China, Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian, keluar sebagai Juara Indonesia Masters 2023.

Gelar juara didapat Liu/Zhang setelah menaklukkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) yang merupakan mantan ganda putri nomor satu dunia, 22-20, 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (29/1/2023).

Bagi Liu/Zhang, hasil yang didapat ini terhitung mengejutkan. Penyebabnya, mereka baru pertama kali bertandem dan langsung membawa pulang titell juara pada turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

"Ini pertama kali kami berpasangan dan tidak menyangka bisa sampai sejauh ini. Awalnya, kami menjadikan turnamen Indonesia Masters 2023 sebagai sarana belajar," kata Zhang kepada media, termasuk BolaSport.com seusai laga.

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Masters 2023 - Duet Baru China Sabet Gelar pada Turnamen Perdana

Zhang juga tidak tahu apakah kerjasamanya dengan Liu akan berlanjut hingga Olimpiade Paris 2024. Alasannya, timnas bulu tangkis China sedang melakukan bongkar pasang pemain di sektor ganda.

"Setelah ini, kami akan mengikuti Thailand Masters 2023. Kami tidak memiliki target spesifik. Yang terpenting, bermain sebaik mungkin," ucap Zhang.

Meski baru dipasangkan, baik Liu maupun Zheng merasa sudah bisa bekerjasama dengan baik karena sudah saling mengenal sejak lama saat di pelatnas.

"Mungkin kalau orang lihat belum tentu menggambarkan yang sebenarnya relasi mereka di luar lapangan," aku Zhang.

Zhang dan Liu juga belum tahu apakah mereka akan dipersiapkan untuk Olimpiade Paris 2024.