Nasib Kelanjutan Liga 2 Ada di Tangan Pengurus Baru PSSI

By Abdul Rohman - Senin, 30 Januari 2023 | 16:50 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (kanan), sedang menyambut perwakilan klub Liga 2 2022 dan APPI di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, 30 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Nasib dari kelanjutan Liga 2 bakal diserahkan ke pengurus PSSI periode 2022-2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali seusai menerima kunjungan dari perwakilan klub Liga 2 di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2023).

Dikatakan Zainudin Amali, pada pertemuan tadi turut dibahas pelaksanaan kelanjutan Liga 2 sulit digulirkan sebulan Kongres Luar Biasa KLB (PSSI).

Baca Juga: Daftar Skuad Persib Hadapi PSIS Semarang, Eks Persija Langsung Dibawa

KLB PSSI sendiri dijadwalkan berlangsung pada 16 Februari mendatang.

"Kemudian mereka menyampaikan berbagai hal dan diputuskan untuk harus segera bertemu dengan klub Liga 2, itu sudah dilaksanakan dan tadi teman-teman menyampaikan poin-poin di pertemuan dengan LIB dan PSSI," ucap Zainudin Amali seusai pertemuan.

"Secara garis besar disimpulkan bahwa sampai pelaksanaan KLB nampaknya kompetisi belum bisa dilaksanakan karena itu dilihat dari sikap LIB dan PSSI."

Baca Juga: Laga PSM Makassar Versus RANS Nusantara Dihentikan Pada Menit ke-12

"Tadi Pak Yan (Persipura) dan teman-teman menyampaikan harapan besar yang dititipkan ke pemerintah, karena pemerintah bisa berkomunikasi dengan siapa pun yang nanti jadi pengurus PSSI, saya akan paparkan juga ke presiden tentang hasil diskusi kali ini," sambung Amali.