Hasil Thailand Masters 2023 - Meilysa/Rachel Susul Lanny/Ribka ke Babak 16 Besar

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 31 Januari 2023 | 18:34 WIB
Pasangan ganda putri tanah air, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Alessya Rose saat bertanding melawan Francesca Corbett/Allison Lee (Amerika Serikat) pada babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). (TOMMY NICOLAS/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, menyusul langkah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto untuk melaju ke baba 16 besar Thailand Masters 2023.

Meilysa/Rachel sukses membenamkan wakil tuan rumah, Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad, pada pertandingan yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Selasa (31/1/2023).

Harus tertinggal dua kali pada awal-awal laga, Meilysa/Rachel akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-14, 21-18.

Jalannya pertandingan

Meilysa/Rachel agak sedikit telat panas memulai pertandingan setelah terus tertinggal tiga angka hingga jelang interval gim kesatu.

Baca Juga: Hasil Thailand Masters 2023 - Nyaris Ditikung, Lanny/Ribka Tembus Babak Kedua

Namun penampilan yang cukup sigap membuat mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Satu smes lurus dari Meilysa yang tak bisa dikembalikan oleh lawan berhasil membalikkan keadaan pada interval untuk memimpin 11-10.

Selepas jeda, Meilysa/Rachel terus berupaya menambah intensitas serangan mereka lewat smes-smes keras. Usaha tersebut cukup berhasil usai mampu unggul empat angka pada 17-13.

Tanpa hambatan, runner-up Kejuaraan Juara Dunia Junior itu akhirnya memenangkan gim kesatu lewat skor 21-14 setelah sambaran yang dilakukan Rachel di depan net dibiarkan begitu saja oleh lawan.