Tak Cukup Usyk, Tyson Fury Bisa Lawan Si Predator

By Muhamad Husein - Kamis, 2 Februari 2023 | 10:45 WIB
Juara kelas berat UFC, Francis Ngannou. Dia sedang melakukan sesi foto studio jelang bertarung pada UFC 270, Sabtu (22/1/2022). (TWITTER.COM/UFC_CA)

BOLASPORT.COM - Pembahasan terkait duel lintas disiplin yang menempatkan eks raja kelas berat UFC, Francis Ngannou, dengan juara kelas berat WBC, Tyson Fury, semakin mendekati kenyataan.

Francis Ngannou semakin dekat menjalani karier sebagai seorang petinju dengan tantangan pertama menghadapi juara tinju dunia, Tyson Fury.

Hal ini dipastikan oleh promotor Gypsy King yakni Frank Warren, terkait potensi pertarungan kliennya melawan Ngannou.

Ngannou dan Fury sejatinya sudah saling perang mulut pada tahun lalu yang berujung tantangan duel di arena tinju.

Namun saat itu kedua petarung tidak dapat bentrok sesuai karena UFC tidak mengizinkan The Predator untuk bertarung lintas disiplin.

Baca Juga: Disebut Penakut, Conor McGregor Cuma Cari Lawan Mudah di Oktagon

Sejak saat itu hubungan petarung kelahiran Kamerun itu renggang dengan UFC dan kedua belah pihak sepakat berpisah pada Januari kemarin.

Kini Ngannou sedang menunggu kepastian terkait pihak Tyson Fury yang sedang fokus pada laga perebutan gelar undisputed champion.

Petinju berjuluk The Gypsy King dihadapkan juara kelas berat versi WBA, WBO, IBF, dan IBO, Oleksandr Usyk yang direncanakan pada April mendatang.