4 Alasan MotoGP 2023 Bakal Jadi Salah Satu Balapan Terbaik dalam Sejarah

By Imadudin Adam - Kamis, 2 Februari 2023 | 15:44 WIB
Dua pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (kiri) dan Franco Morbidelli (kanan) saat menghadiri acara peluncuran tim untuk MotoGP 2023 di Jakarta, Selasa (17/1/2023) (MUHAMAD HUSEIN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – Kejuraan Dunia MotoGP 2023  kurang lebih tinggal dua bulan lagi dan laga pembuka akan digelar di Portimao, Portugal.

Sepeninggal Valentino Rossi dan merosotnya performa Marc Marquez akibat cedera beberapa tahun belakangan, MotoGP bisa dibilang memang seakan kehilangan magis.

Namun tidak perlu khawatir karena di MotoGP 2023 ini kita bakal menemukan kembali keseruannya.

Ada sejumlah alasan yang bikin Kejuaraan Dunia MotoGP 2023 ini menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa dan Bolasport bakal membahasnya untuk kamu.

Faktor Sprint Race

Untuk pertama kalinya MotoGP akan mengadakan Sprint Race pada hari Sabtu yang membuat keseruan sebelum balapan utama di hari Minggu. Mengganti FP4, hari Sabtu sekarang akan menampilkan sesi FP3 berdurasi 30 menit, kualifikasi dan Sprint Race setengah jarak yang akan diadakan di setiap tempat, sehingga jumlah balapan menjadi 42 pada tahun 2023.

Baca Juga: Perasaan Pembalap MotoGP Ketika Mengalami Kecelakaan Horor?

Tidak seperti WorldSBK di mana Sprint Race menentukan grid untuk Race 2, kualifikasi akan tetap menjadi sesi pengaturan grid resmi, sedangkan sprint race akan menjadi sesi mandiri dengan setengah poin yang ditawarkan.

Perebutan Gelar yang Lebih Menarik