KONI Pusat Sebut Indonesia Akan Punya Lapangan Pacuan Kuda Berstandar Internasional

By Alif Mardiansyah - Jumat, 3 Februari 2023 | 10:00 WIB
Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, Ketum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP.Pordasi) Triwatty Marciano bersama jajarannya dan tokoh masyarakat Riau telah resmi meletakkan batu pertama lapangan olahraga berk (KONI Pusat)

BOLASPORT.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat menjelaskan bakal ada lapangan pacuan kuda bertaraf Internasional di Tanah Air.

Hal itu disampaikan langsung oleh Marciano Norman selaku Ketua KONI Pusat saat mengunjungi Andini Country Resort di Kecamatan Rumbai Barat, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (30/1/2023).

Dalam keterangan pers yang diterima BolaSport.com, rencananya Andini Country Resort bakal disulap menjadi lapangan pacuan kuda berkelas Internasional.

Andini Country Resort yang memiliki luas 53 hektar akan dapat dipergunakan untuk arena pacuan kuda, equestrian, hingga horse back archery.

Marciano berharap dijadikannya Andini Country Resort sebagai lapangan pacuan kuda berstandar Internasional itu dapat mendongkrak prestasi atlet-atlet Indonesia.

"Indonesia pernah punya lapangan pacuan kuda berstandar internasional di Pulomas. Tetapi karena kebutuhan lain, lapangan itu tidak ada lagi," kata Marciano Norman.

"Banyak lapangan Pacuan Kuda, tapi sampai saat ini belum ada yang berstandar internasional."

"Andini County Resort akan menjadi Lapangan Pacuan Kuda berstandar internasional Indonesia pertama setelah Pulomas tutup."

"Kalau ingin atlet-atlet kita berprestasi dunia, harus didukung sarana prasarana olahraga berstandar internasional," sambung Marciano Norman.

Baca Juga: Rasa Bangga Aji Santoso Usai Bantu Marselino Ferdinan Naik Kelas ke Liga Belgia