Thailand Masters 2023 - Ganda Putra Bisa Ciptakan All Indonesian Final, Sinyal Gelar Dikunci Lebih Cepat

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:45 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, saat berlaga pada babak 16 besar Indonesia Masters 2023 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 26 Januari 2023 (DOK PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Dua pasangan ganda putra Indonesia berpeluang untuk mewujudkan All Indonesian Final pada Thailand Masters 2023.

Ganda putra kembali menjadi ujung tombak Indonesia setelah menjadi satu-satunya sektor di mana wakil Merah Putih masih bertahan pada semifinal Thailand Masters 2023.

Indonesia masih memiliki Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada turnamen BWF World Tour Super 300 ini.

Kabar baiknya, kedua pasangan berada di pul yang berbeda sehingga berpotensi untuk bertemu di partai puncak apabila sama-sama menang.

Artinya, satu gelar sudah berada di tangan.

Di pul atas Bagas/Fikri akan menghadapi Su Ching Heng/Ye Hong Wei dari Taiwan.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan pertama antara Bagas/Fikri dengan kampiun Nantes International Challenge 2022.

Di atas kertas Fikri/Bagas lebih diunggulkan karena peringkat mereka lebih tinggi. Su/Ye berada di peringkat 42 dunia sementara Bagas/Fikri menempati peringkat 11.

Bagi Fikri/Bagas sendiri, pertandingan ini memberikan kesempatan untuk bangkit dari periode buruk yang sudah berlarut-larut.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Thailand Masters 2023 - Indonesia Sisakan Fikri/Bagas dan Leo/Daniel