Hasil Thailand Masters 2023 - Dibekuk Pasangan Taiwan, Fikri/Bagas Gagal ke Final

By Muhamad Husein - Sabtu, 4 Februari 2023 | 17:38 WIB
Aksi ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana pada babak kedua India Open 2023, Kamis (19/1/2023) (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana gagal melangkah ke final Thailand Masters 2023.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus menelan kekalahan di semifinal turnamen bulu tangkis Super 300 ini.

Kekalahan tersebut didapat juara All England Open 2022 itu saat bertanding melawan pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, Sabtu (4/2/2023).

Bertanding di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand, Fikri/Bagas dibekuk oleh Su/Ye melalui rubber game dengan skor akhir 17-21, 21-13, 19-21.

Baca Juga: Thailand Masters 2023 - Fikri/Bagas Mengaku Punya Beban Tersendiri Lawan Juniornya

Jalannya pertandingan

Pertarungan sengit terjadi di awal gim pertama dengan kedua pasangan bisa saling mencetak poin hingga skor kembar mencapai 5-5.

Fikri/Bagas sejatinya sempat unggul, namun mereka melakukan kesalahan dalam pengembalian yang berujung skor kembar beranjak hingga 8-8. Kesalahan pasangan Indonesia terjadi lagi dalam pengembalian. Su/Ye lalu merebut keunggulan sementara.

Pasangan Indonesia sempat menyamakan kedudukan lagi, namun dua smes yang diantisipasi Fikri/Bagas gagal melewati net yang berujung mereka tertinggal di interval gim pertama 9-11.

Pasangan Taiwan sempat melesat mencetak dua poin beruntun pascajeda. Fikri/Bagas baru bisa membalas dengan mencetak angka untuk mengjear ketinggalan.

Fikri yang melakukan kesalahan pada servis membuat Su/Ye melebarkan jarak lagi menjadi 10-15. Setelah itu kedua pasangan bisa mencetak poin lagi hingga skor meranjak 11-16.

Fikri/Bagas melesat lagi lewat bola menyilang dan kesalahan pengembalian dari Su/Ye. Jarak ketinggalan pasangan Indonesia menipis jadi satu poin lewat smes keras dari Bagas gagal dikembalikan pada 15-16.

Fikri juga beraksi lewat smes menyilang yang gagal diantisipasi oleh Ye, skor kemudian menjadi 16-16. Keunggulan bisa direbut oleh pasangan Indonesia usai bola tanggung dari Su/Ye bisa dimaksimalkan oleh Fikri.

Su melakukan serangan balasan dengan smes keras usai rally dengan Bagas/Fikri. Pasangan Taiwan merebut keunggulan lagi dari Fikri/Bagas lewat pukulan menyilang.

Mereka melesat hingga mencapai game point, kesalahan datang dari Fikri dengan pukulannya melebar keluar yang berujung menelan kekalahan di gim pertama 17-21.