Rekap UFC Vegas 68 - Psywar Jeka Saragih Tak Mempan dan Si Buas Derrick Lewis Masih Merana

By Muhamad Husein - Minggu, 5 Februari 2023 | 16:09 WIB
Selebrasi petarung Indonesia, Jeka Saragih, usai memenangi semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022) (MOLA TV)

BOLASPORT.COM - UFC Vegas 68 menghadirkan kekecewaan bagi petarung Indonesia, Jeka Saragih, setelah gagal membuka jalan menuju UFC.

Jeka Saragih kehilangan kesempatan mendapatkan kontrak pertarungan dari UFC setelah tumbang dalam Final Road to UFC.

Turun di kelas ringan, petarung kelahiran Simalungun itu bertekuk lutut dari Anshul Jubli dalam acara di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (5/2/2023) waktu Indonesia.

Jeka tumbang melalui technical knockout (TKO) pada ronde kedua.

Jeka sebenarnya tampil percaya diri pada awal laga. Tekanan yang dilancarkan lawan sejak bel pembuka tak membuatnya gentar.

Gestur menantang lawan ala legenda MMA, Anderson Silva, diperagakan Jeka. Sesekali mantan juara kelas ringan One Pride MMA menyodorkan muka atau menjulurkan lidah.

Sikap "tengil" Jeka ini memang bagian dari pertunjukan. Sayangnya, psywar Jeka, yang sedikit lebih diunggulkan, gagal memengaruhi Jubli.

Justru Jubli yang mampu mengeksekusi strateginya untuk meredam eksplosivitas Jeka dalam striking (tendangan dan pukulan) melalui permainan bawah.

Baca Juga: Usai Terima Tantangan Juara Kelas Bulu, Islam Makhachev Bidik Kelas Welter

Jeka kesulitan untuk keluar dari kendali begitu dibanting Jubli ke kanvas. Jubli lebih dominan termasuk dalam ground and pound.