Proliga 2023 - Berjibaku Hingga Set Terakhir, Farhan Halim dkk Tutup Pekan Keempat di Puncak Klasemen

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 5 Februari 2023 | 20:15 WIB
Pertandingan antara Jakarta STIN BIN (kiri) dan Jakarta Pertamina Pertamax (kanan) yang digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (5/2/2023) (PBVSI)

BOLASPORT.COM - Tim bola boli putra, Jakarta STIN BIN, berhasil menutup pertandingan pada pekan keempat Proliga 2023 dengan manis.

Tim debutan ini mampu mengatasi perlawanan alot dari Jakarta Pertamina Pertamax lewat permainan sengit hingga set kelima.

Farhan Halim dan kawan-kawan menang dengan skor 3-2 (27-25, 28-26, 23-25, 18-25, 15-11) pada pertandingan yang digelar di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (5/2/2023).

Hasil ini membuat STIN BIN naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi poin 24 dari 10 laga.

Mereka menggusur juara putaran pertama, Jakarta Bhayangkara Presisi dan juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank yang sama-sama mengoleksi poin 23 dari sembilan laga.

Baca Juga: Proliga 2023 - Menang Telak, Jakarta BNI46 Jaga Asa ke Final Four

“Kami cukup senang bisa kembali meraih kemenangan, meskipun permainan anak-anak tidak sebagus sebelumnya. Pemain kelelahan karena jadwal pertandingan yang padat,” kata Pelatih Jakarta STIN BIN, Alessandro Ferreira Fadul usai laga.

Pelatih asal Brazil itu menyebut penampilan timnya menurun pada set ketiga dan keempat sehingga lawan bisa menekan dan mengambil angka.

“Tapi, kami bisa mengatasi pada set kelima,” imbuhnya.

Ucapan serupa dikatakan pemain Jakarta STIN BIN, pIsac Viana Santos, yang mengungkapkan jadwal kompetisi yang cukup padat dan harus bermain maraton tiga kali dalam waktu empat hari pada putaran kedua ini sangat menguras fisik pemain.