Catatan Coach Naga Api untuk Leo/Daniel Usai Berjaya pada Thailand Masters 2023

By Muhamad Husein - Minggu, 5 Februari 2023 | 21:30 WIB
Kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi (temgah), bersama Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi juara Thailand Masters 2023 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menilai Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin belum tampil maksimal di ajang Thailand Masters 2023.

Leo/Daniel baru saja melanjutkan trend positif mereka dengan keluar sebagai juara Thailand Masters 2023.

Pencapaian ini didapat usai The Babies menumbangkan pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei di Nimibutr National Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (5/2/2023).

Dalam durasi 41 menit, Leo/Daniel merajai turnamen level super 300 itu melalui kemeanngan straight game alias dua gim langsung 21-16, 21-17.

Dengan kemenangan ini, Leo/Daniel mencatatkan back-to-back juara setelah pada pekan sebelumnya merajai ajang Indonesia Masters 2023.

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Malaysia Sarankan Lee Zii Jia Tak Hanya Rekrut Pelatih Anyar

Meski telah merebut gelar kedua di tahun ini, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP selaku pelatih kepada ganda putra menilai performa dari Leo/Daniel belum sepenuhnya keluar.

Hal ini karena faktor fisik yang sudah lelah karena mengikuti turnamen beruntun di awal tahun dan ditambah kaki kiri Daniel yang mengalami pembengkakan.

"Kondisinya belum fit benar sejak jadi juara di Indonesia Masters lalu, ujar Herry dari keterangan kepada PBSI yang dikutip BolaSport.com.