Tim Angkat Besi Indonesia Ingin Lahirkan Calon Juara Baru pada SEA Games 2023

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 6 Februari 2023 | 17:45 WIB
Atlet angkat besi Indonesia, Nurul Akmal, akan berlaga pada SEA Games 2023 Kamboja (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) optimistis tim angkat besi Indonesia akan melahirkan calon juara baru pada SEA Games 2023 di Kamboja.

NOC Indonesia meyakini itu setelah melihat proses Seleksi Nasional (Seleknas) untuk SEA Games yang digelar Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI).

Terdapat 23 atlet yang berjuang di pelatnas Kwini, Jakarta Pusat, Kamis (02/02/2023), dengan komposisi 10 atlet berasal dari pelatnas dan 13 lainnya dari luar pelatnas.

Harapan baru muncul ketika satu atlet dari luar pelatnas berhasil lolos dan akan mewakili Indonesia di SEA Games Kamboja pada 5-17 Mei 2023.

Komisi Sport And Developement NOC Indonesia, Peter Taslim, mengatakan kepengurusan PABSI terlah berhasil membuktikan dengan mencuatnya atlet berprestasi seperti Eko Yuli Irawan.

"Sekarang dan akan datang bakal ada idola yang baru," kata Peter Taslim dalam keterangan resmi yang diterima BolaSport.com.

"Mereka adalah atlet-atlet daerah berlomba untuk menjadi juara. Ini menandakan kerja sama yang baik antara pusat dan daerah. Calon-calon juara baru lahir dari setiap klub daerah."

"Semoga contoh prestasi PABSI bisa dikuti oleh cabor-cabor lain, yaitu menciptakan role model/idola di cabornya hingga para generasi-generasi di masa depan bergairah ikut mencontoh dan mengikuti jejak idola-idola mereka."

Wakil Ketua Umum PABSI Djoko Pramono mengatakan pihaknya memberikan kesempatan kepada atlet non-pelatnas untuk memperjuangkan tempat di skuat SEA Games.

Baca Juga: Persiapan Menuju SEA Games 2025, Skuad Renang Perairan Gondol 4 Emas di Malaysia