Sah! Ini Daftar Calon Tetap 5 Ketum, 16 Waketum, dan 55 Anggota Exco PSSI

By Wila Wildayanti - Senin, 6 Februari 2023 | 18:51 WIB
Ketua Komite Banding Pemilihan PSSI, Gusti Randa (depan), sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin (6/2/2023) sore. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI telah meverifikasi terhadap calon tetap 5 Ketua Umum PSSI, 16 Wakil Ketua Umum, dan 55 Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027.

Sebelumnya dalam pengumuman calon ketum, waketum, dan anggota Exco PSSI sementara pada Selasa (31/1/2023) terdapat nama yang belum lolos.

Setelah itu dua pemohon melakukan banding dan terbaru Komite Banding Pemilihan PSSI telah resmi meloloskan keduanya.

Pemohon banding calon anggota Exco PSSI periode 2023-2027 yakni Bima Sinung Widagdo dan Mirza Rizaldy Hippy dinyatakan telah lolos.

Baca Juga: Update Komite Pemilihan PSSI: 5 Berkas Balon Ketum Lengkap, 29 Bakal Calon Exco Gugur

Dengan begitu dipastikan untuk bakal calon tetap Ketum PSSI ada lima, calon wakil ketum ada 16, dan 55 anggota Exco PSSI.

Calon-calon ini dipastikan sudah aman dan lolos verifikasi dan tak akan ada perubahan hingga pemilihan pada Kongres PSSI pada 16 Februari 2023.

Calon Ketum Tetap masih ada La Nyalla Mattalitti, Erick Thohir, Arif Putra Wicaksono, Doni Setiabudi, fary Djemy Francis.

Ketua Komite Banding Pemilihan, Gusti Randa memastikan bahwa tahap yang diajukan para kandidat telah dinyatakan lolos dan tidak ada masalah.