Belum Ada Pemain Indonesia Jadi Rekan Sparring Axelsen, tapi Rumput Tetangga Memang Selalu Terlihat Lebih Hijau

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 7 Februari 2023 | 06:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kiri), berpelukan dengan Viktor Axelsen (Denmark) setelah pertandingan mereka pada perempat final Malaysia Open 2022. (Dok PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Masih belum ada foto pebulu tangkis Indonesia dari latihan bersama yang digelar pemain tunggal putra nomor satu Denmark, Viktor Axelsen. Namun, bukannya Viggo tak mau mengundang.

Kamp pelatihan Viktor Axelsen di Nad Al Sheba Sports Complex, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, tak pernah sepi.

Sejak memutuskan keluar dari pemusatan latihan tim nasional Badminton Danmark pada 2021, Axelsen rutin mengundang pemain lain untuk bertanding.

Sejumlah pemain dari berbagai penjuru dunia telah merasakan manfaat berlatih bersama pemenang Kejuaraan Dunia dan Olimpiade ini.

Sebut saja Brian Yang (Kanada), Mark Caljouw (Belanda), Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), Lakshya Sen (India), Cheam June Wei (Malaysia), hingga Loh Kean Yew (Singapura).

Beberapa pemain di antaranya menunjukkan peningkatan. Satu yang paling menonjol adalah nama yang disebut terakhir.

Loh mengalami peningkatan hingga puncaknya mencetak sejarah sebagai juara dunia pertama dari Singapura pada 2021. Di sana dia mengalahkan Axelsen pada babak pertama.

Partner sparing Axelsen tak terbatas pemain yang masih hijau.

Dalam foto yang diunggah Axelsen pada Senin (6/3/2023), tampak mantan pemain peringkat dua, Chou Tien Chen (Taiwan), ikut bergabung dalam kamp.

Baca Juga: Dua Wakil Indonesia Raih Gelar pada Iran Fajr International Challenge 2023