Perjalanan Kento Momota bak Roller Coaster, Menolak untuk Redup (Bagian 2)

By Delia Mustikasari - Selasa, 7 Februari 2023 | 13:22 WIB
Tunggal putra asal Jepang, Kento Momota, saat tampil melawan Shi Yu Qi (China) pada babak pertama Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). (REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kali ini, Kento Momota mengalami kecelakaan lalu lintas di Malaysia yang membuatnya mendapat cedera serius di area matanya.

Akibat cedera tersebut, penglihatan Momota terganggu sehingga tak bisa menjalani kompetisi.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi sehari setelah Momota naik podium kampiun Malaysia Masters 2020. Saat itu, dia mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark).

Saat kecelakaan terjadi pada 13 Januari 2020, Kento Momota dan ketiga rekannya, Wiliams Thomas, Akifumi Morimoto, dan Yu Hirayama hendak menuju Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Seusai kecelakaan di kilometer 13,7 Lebuhraya, Maju Expressway (MEX), Serdang, dia mengalami luka dan memar dalam kecelakaan saat dia hendak menuju Kuala Lumpur International Airport (KLIA). 

Sementara itu, sopir yang mengendarai mobil yang ditumpangi Momota, meninggal.

Baca Juga: Babak Baru Perseteruan Lee Zii Jia dengan Mantan Pelatih asal Indonesia

Padahal, sebelumnya dia hendak berencana kembali ke Jepang demi mempersiapkan diri untuk All England yang digelar pada 11 Maret.

Padahal, karier Momota sedang bagus-bagusnya. Momota menikmati kesuksesan yang tak tertandingi pada 2019 dengan merebut 11 gelar termasuk Kejuaraan Dunia, Kejuaraan Asia, dan All England.

Momota menikmati kesuksesan tersebut setelah sebelumnya terlibat skandal judi pada 2016 yang membuat dia menjalani skors hingga gagal mendapat kesempatan tampil pada Olimpiade Rio 2016.