Di Bawah Komando Rexy Mainaky, Ong/Teo Rela Dipisah pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 7 Februari 2023 | 18:55 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi pada semifinal Indonesia Masters 2021, Sabtu (21/11/2021) (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, siap mematuhi keputusan Rexy Mainaky pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Rexy Mainaky selaku Direktur Kepelatihan Ganda tim bulu tangkis Malaysia akan memegang kendali terhadap skuad Negeri Jiran itu.

Salah satunya mencoba berbagai pasangan baru pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023.

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mengatakan bahwa mereka bersedia untuk mengikuti keputusan direktur pembinaan ganda nasional Rexy Mainaky dan juga pelatih pribadi mereka, Rosman Razak.

Ong/Teo kembali ke Akademi Badminton Malaysia (ABM) untuk mengikuti pelatihan terpusat.

Baca Juga: Belum Ada Pemain Indonesia Jadi Rekan Sparring Axelsen, tapi Rumput Tetangga Memang Selalu Terlihat Lebih Hijau

"Kami tidak keberatan berpasangan dengan siapa saja selama di Tim Campuran Asia karena tergantung pelatih," kata Teo dikutip BolaSport.com dari The Star.

"Jika pelatih yakin dengan kombinasi yang berbeda saat melawan negara tertentu, kami akan mengikuti keputusan tersebut," ujar Teo.

"Kami sangat senang bisa kembali dan senang bahwa BAM (Asosiasi Bulutangkis Malaysia) menghargai kontribusi kami dan mengundang kami untuk berkompetisi di ajang beregu," ucapnya.

Pasangan nomor 8 dunia itu juga rela tak berpartisipasi pada Thailand Masters untuk fokus pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia.

"Kami juga memutuskan untuk mundur dari Thailand Masters setelah BAM memasukkan kami ke dalam tim karena kami ingin lebih fokus pada persiapan kami untuk Tim Campuran Asia," ujar Teo.