Luis Milla Sebut Kualitas antara Pemain Lokal dan Asing Liga 1 Sangat Jauh

By Sasongko Dwi Saputro - Selasa, 7 Februari 2023 | 18:05 WIB
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sedang memberikan keterangan kepada awak media setelah laga pekan ke-20 Liga 1 2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 26 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla ceritakan kesulitannya mengasuh para pemain Indonesia dihadapan media Spanyol.

Luis Milla datang sebagai pelatih Persib Bandung ketika klub sedang mengalami masa-masa krisis di awal musim Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, Persib Bandung saat itu sempat mengalami permasalahan di lini pertahanan dengan kebobolan 18 gol dalam delapan pertandingan awal di Liga 1.

Situasi tersebut semakin parah setelah pria asal Spanyol tersebut tidak bisa bermanuver di bursa transfer.

Eks pelatih timnas Indonesia tersebut berhasil menjawab tugas berat tersebut dengan cemerlang bersama Persib Bandung.

Perjalanannya melatih Persib Bandung ia ceritakan kepada salah satu media asal Spanyol, Nostalgia Futbolera pada Sabtu (4/2/2023).

Menurutnya, dalam taktik tiga bek yang ia terapkan saat ini di Persib Bandung sebenarnya berhasil mengeluarkan anak asuhnya saat berada di kondisi sulit.

"Dan dari sana (taktik tiga bek) fakta bahwa anda mampu mengeluarkan mereka dari situasi yang rumit dan sulit, seperti situasi yang Persib alami," ujar Luis Milla.

"Nah, sejak saat itu, (Persib) tumbuh, anda menambahkan nuansa anda sendiri, dan sekarang anda mencoba untuk dapat memahami apa yang harus anda lakukan pada saat tertentu," lanjutnya.